Monday, July 16, 2012

8 Tips Komunikasi Agar Tetap Mesra dengan Pasangan

Jarak kadang bisa menjadi sebuah masalah yang menghambat terjalinnya komunikasi kita dengan pasangan

 Semoga tips dibawah ini bisa membantu untuk tetap berkomunikasi baik dengan pasangan anda.

1. Luangkan waktu beberapa menit untuk sekedar menanyakan kabar pasangan via e-mail, SMS, dan apabila ada cukup waktu untuk berbicara, telfon pasangan anda walau hanya sebentar saja. Karena komunikasi adalah kunci menjaga hubungan anda dan pasangan.
2. Fokus. Pada saat anda menghubungi pasangan, tinggalkan sejenak beberapa aktifitas yang sedang anda kerjakan terutama jika anda termasuk orang yang susah membagi pikiran, dengarkan pasangan anda berbicara.
3. Jangan abaikan pasangan anda bila mengajak anda berdiskusi dalam beberapa hal. Dan jangan alihkan pembicaraan ketika sedang berdiskusi.
4. Jangan menunda waktu apabila ada pembicaraan yang dirasa sangat penting, karena bila anda tunda akan membuat malas untuk membahasnya diwaktu selanjutnya, jika memang tak memungkinkan untuk dibahas saat itu juga, catat poin-poin yang ingin anda bicarakan.
5. Carilah waktu yang tepat bersama dia apabila ingin bicara lama via telfon, video call, chat, dan lainnya jangan sampai menganggu aktifitas anda maupun pasangan anda.
6. Jujurlah dengan pasangan tentang perasaan anda, katakan dengan apa adanya hal yang akan anda utarakan ke dia.
7. Mengalah, apabila anda dan pasangan terlibat obrolan yang bisa memicu pertengkaran.
8. Tampunglah semua cerita dari pasangan anda dan pancing dia untuk bercerita jangan lupa buatlah dia nyaman saat menceritakan semuanya kepada anda.

No comments:

Post a Comment